Teknologi Kesehatan Digital Paling Populer

Teknologi Kesehatan Digital Paling Populer

Teknologi Kesehatan Digital Paling Populer – Teknologi digital terus berkembang dan menemukan aplikasi baru dalam perawatan kesehatan, bahkan ketika industri sedang berjuang dengan adopsi dan ‘transformasi digital’. Setiap tahun aplikasi baru muncul, tetapi teknologi dasar yang mendorongnya tetap sama.

Tentu saja, responden ini didistribusikan di berbagai sektor yang berbeda farmasi dan bioteknologi, peralatan medis, peralatan pencitraan medis, diagnostik in-vitro, pemantauan pasien jarak jauh, IT perawatan kesehatan dan penyedia solusi Teknologi Kesehatan Digital.

Kecerdasan Buatan Akan Membantu Ahli Radiologi untuk Menciptakan Masa Depan Mereka

Beban Kerja Ahli Radiologi

Saat ini, diagnosa pencitraan seperti ahli radiologi dan subspesialisasi pencitraan lainnya sering menghabiskan waktu berjam-jam melakukan tugas manual sebagai bagian dari proses analisis gambar.

Solusi Kecerdasan Buatan

Akselerasi dan otomatisasi (semi-otomatisasi) menggunakan algoritma AI untuk tugas analisis gambar dapat bertindak sebagai kontributor utama yang menghemat waktu dan mendapatkan produktivitas. AI yang berupaya merampingkan proses analisis gambar dengan mengurangi jumlah klik untuk melakukan tugas.

Augmented Reality Merevolusi Efisiensi dan Optimalisasi Biaya Bedah

Tantangan Ahli Bedah

Kemajuan dekade terakhir dalam pencitraan diagnostik, streaming data real-time dan teknologi pemrosesan data telah merevolusi cara dokter menggunakan gambar dan scan untuk merencanakan prosedur bedah, tetapi telah melakukan sedikit untuk menghemat waktu dan upaya mereka yang berharga saat melakukan operasi itu sendiri.

Baca Juga: Apa Manfaat Teknologi Dalam Bisnis

Apakah Teknologi Kesehatan Digital Dapat Berguna? 

Janji Augmented Reality

Headset dan solusi berbasis Augmented Reality (AR), yang memanfaatkan gambar 2D dan data pasien lainnya, membuat dan melapiskan model 3D anatomi pasien pada tubuh pasien, saat ini merupakan salah satu jawaban yang paling layak untuk masalah ini.

Keuntungan Berbasis Data untuk Asuransi Kesehatan

Kuantitatif Diri dan Konsumerisme

Salah satu perubahan paling transformatif yang muncul dalam perawatan kesehatan adalah munculnya ‘diri yang dikuantifikasi‘, yang mungkin tidak memerlukan penjelasan baru. Digitalisasi produk, layanan, dan model pembayaran mendemokrasikan sistem layanan kesehatan saat ini dan juga mewakili era baru konsumerisme layanan kesehatan.

  • Keterlambatan Adopsi Teknologi dan Kebutuhan akan Perubahan
  • Adopsi solusi digital oleh sektor asuransi kesehatan telah dibatasi selama dekade terakhir. Tidak dapat disangkal bahwa polis asuransi kesehatan yang tersedia saat ini sudah usang dan sering gagal memenuhi kebutuhan pribadi setiap orang.
  • Apakah Blockchain Game Changer untuk Interoperabilitas EHR?

Riwayat Medis Yang Tidak Dapat Diakses

Ingat saat Anda mengunjungi dokter jaringan yang berbeda dengan dokter reguler Anda, dan mereka tidak mengetahui seluruh riwayat Anda, meskipun Anda memiliki sistem kesehatan yang sama selama beberapa dekade? Ini adalah tantangan besar bagi dokter.

  1. Solusi: Meningkatkan Akses ke Rekam Medis
  2. Pusat Layanan Medicare dan Medicaid (CMS) telah memutuskan untuk mengganti program insentif EHR yang ada dengan program ‘Mempromosikan Interoperabilitas’.
  3. Uji Klinis Virtual: Bagaimana Produk yang Dapat Dipakai dan mHealth Membantu Pasien-sentrisitas?

Tantangan Percobaan Klinis Pharma

Industri farmasi menghadapi tantangan dan beban biaya yang besar seputar rekrutmen, retensi, dan kepatuhan pasien uji coba klinis, meningkatnya kompleksitas dan biaya pemantauan ditempat.

Baca Juga: Blockchain Mendorong Perubahan Industri Energi

Solusinya: Perangkat yang Dapat Dipakai dan Aplikasi mHealth

Sebuah solusi telah muncul yang melibatkan perangkat yang dapat dipakai dan aplikasi smartphone mHealth. Jika Anda atau orang yang dicintai telah menjadi peserta uji coba klien. Itulah ulasan tentang Teknologi Kesehatan Digital. Semoga bermanfaat.

Baca Juga:


Comments are closed.